WELCOME TO WEBSITE DESA KERSIKAN KECAMATAN GENENG KABUPATEN NGAWI

Artikel

PAWAI BUDAYA MEMPERINGATI HUT RI KE-78

14 Agustus 2023 10:32:05  Administrator  238 Kali Dibaca  Berita Lokal

Kersikan.desa.id - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78 Kecamatan Geneng Kabupaten Ngawi menggelar acara pawai budaya. Tujuan pelaksanaan acara pawai budaya untuk mengenalkan beranekaragaman budaya dan melestarikan budaya Indonesia. Tema pawai budaya kali ini adalah Samudra Budaya Indonesia diharapkan dapat mengasah pengetahuan dan kreativitas muda-mudi terkait budaya Indonesia.

Sebanyak kurang lebih 1.000 peserta pawai budaya berjalan kaki dari Kantor Kepala Desa Kersikan sampai Kantor Kepala Desa Kasreman. Peserta pawai terdiri dari 2 kategori yaitu kategori A meliputi desa yang berada di Kecamatan Geneng dan Kategori B meliputi SMP/MTS SMA/SMK yang berada di wilayah Kecamatan Geneng. Sekitar pukul 13.00 WIB peserta pawai budaya dilepas oleh Bapak Camat Geneng ditandai dengan pengibasan bendera start.

Pemerintah Desa Kersikan pun mendapat urutan nomor 3A. Pemerintah Desa Kersikan menampilan anak-anak yang membawakan tari bujang ganong dan tari kreasi gambang suling. Karang taruna pun juga ikut andil dalam acara pawai budaya dengan menampilkan tari ongkek manis dan kerbau sebagai icon dari Desa Kersikan. 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Peta Desa

 Statistik

 Agenda

 Sinergi Program

 Aparatur Desa

Back Next

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Raya Klitik - Kasreman
Desa : Kersikan
Kecamatan : Geneng
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63271
Telepon :
Email :

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:83
    Kemarin:38
    Total Pengunjung:27.285
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.144.154.208
    Browser:Mozilla 5.0